Selasa, 19 Maret 2019

Desain Kemasan Cemilan Unik

Desain Kemasan Cemilan Unik 

PACKAGING ONLINE | Kali ini kang admin ingin membahas tentang keunikan kemsan aneka cemilan salah satunya keripik. Yaa… Keripik merupakan makan ringan yang digemari hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

desain kemasan cemilan unik

Dewasa ini tak sedikit orang berbondong-bondong mencari peruntungan dengan terjun menjadi pengusaha dibidang cemilan. Tak heran karena memang orang Indonesia sangat gemar dengan ngemil. Selain karena pangsa pasarnya luas, cara membuatnya yang mudah serta modal relatif kecil menjadikan usaha ini diminati banyak pengusaha pemula.

Ketatnya persaingan bukan masalah jika disikapi secara tepat, yakni dengan inovasi dan kreatifitas baik dari citarasa maupun yang tak kalah penting adalah packaging. Peran kemasan dalam sebuah produk sangat penting. Untuk itu tidak hanya produk saja yang harus unggul, kemasan pun juga perlu diperhatikan agar bisa bersaing di pasar lebih besar.

Jenis kemasan produk makanan tentunya akan menunjang kualitas dari sebuah produk. Dengan begitu pastinya diperlukan pengetahuan dan strategi khusus yang bisa menjadi ujung tombak bagi pemasaran dan oendistribusian produk keripik Anda.

Desain Kemasan Cemilan yang Menarik

Sedangkan untuk produk makanan ringan/snack yang sifatnya seperti keripik pisang, keripik buah, keripik singkong, amplang, dan lainnya biasanya menggunakan bahan aluminium foil atau metalized.
Kemasan keripik yang baik tersebut memiliki multilayer atau terdiri dari beberapa lapisan. Apa saja lapisan kemasan keripik tersebut:

Pada bagian dalam terdapat polymer material yang bernama Biaxially Oriented Polypropylene (BOPP).
Sedangkan untuk lapisan bagian tengah ada yang bernama low-density polyethylene (LDPE).

Nah, sekarang mari kita simak beberapa contoh kemasan cemilan unik yang lagi viral berikut ini:

- Kemasan Baru Keripik Maicih

Akhirnya Maicih sebagai pemegang sah merk maicih mengeluarkan produk baru New Maicih Kemasan Baru. Berbeda dengan pendahulunya, kemasan keripik maicih kali ini menggunakan kemasan foil yang ekslusif sehingga produk dapat bertahan lebih lama.

-Desain kemasan Keripik Monster

Kemasan ini mungkin akan menarik perhatian kalangan anak muda. Sebab kemasannya menggunakan karakter layaknya gambar street art. Gambar karakter pada kemasan disesuaikan dengan produk yang ditawarkan misalnya keripik jamur, dengan gambar kemasan karater Mario Bros.

- Kemasan Segala Jenis Keripik Berbahan Aluminium Foil

Kemasan berbahan alumunium foil juga sangat tepat untuk segala jenis keripik, baik itu keripik buah atau sayuran. Kemasan ini banyak diminati oleh para pelaku usaha karena memiliki daya simpan yang tahan lama, kuat dan tidak mudah sobek, resisten terhadap penetrasi lemak, minyak dan lain sebagainnya. Selain itu, Anda juga bisa mencetak gambar pada kemasan sesuai dengan keinginan Anda seperti misalnya gambar di atas.

- Desain Keripik Kentang San Carlo

Dibandingkan kemasan keripik sebelumnya San Carlo lebih menunjukan desain yang simple yang hanya menampilkan bentuk keripik, nama produk dan informasi rasa keripik. Yang menarik dari desain kemasan ini adalah terletak pada gambar keripik yang diberi bayangan sehingga seperti keripik yang diletakan di atas kemasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar